Didampingi Danramil Singkarak, Kasi intelrem 032/Wbr Hadiri Penebaran Benih Ikan di Danau Singkarak

rizki, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SINGKARAK, SOLOK - Danrem 032/Wbr diwakili Kasi intelrem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin bersama Kepala Balai Budidaya Perikanan Air Tawar Jambi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, menghadiri dan melakukan Penebaran (Restoking) benih ikan nilam atau asang di Danau Singkarak, Kabupaten Solok.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Camat X Koto Singkarak, Camat Junjung Sirih, Wali Nagari Singkarak, Wali Nagari Saning Bakar, Wali Nagari Paninggahan, Wali Nagari Muaro Pingai, Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Muaro Lembang,  Masyarakat dan Nelayan Salingka Danau Singkarak berjumlah kurang lebih 50 orang itu, dipusatkan di Pondok Santai Villa Indah Nagari Saning Baka Kec.X Koto Singkarak Kab.Solok, Rabu, 9 Oktober 2019.

Kasi intelrem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin yang saat itu hadir didampingi Danramil Singkarak Kapten Inf P. Simanjorang, dalam arahannya menyampaikan harapan agar Danau Singkarak terus dijaga agar ekosistemnya tidak rusak dan tetap menjadi objek wisata andalan daerah Kabupaten Solok dengan ikan bilih sebagai cirri khasnya.

“Kita tentu berharap Danau Singkarak ini jangan sampai tercemar seperti Danau Maninjau yang sudah parah pencemarannya,dimana  air danaunya itu sudah tidak bisa dipergunakan masyarakat karna airnya berbuih dan berbau juga sudah tidak sehat”, ujar Kolonel Kav Mukmin.

Ditambahkan Kasi intelrem 032/Wbr Kolonel Kav Mukmin, Danau Singkarak ini ikan bilihnya sudah terkenal sampai keluar daerah, dan sangat disayangkan apabila komuditi andalan danau ini punah.

“Intinya kita harus punya motivasi untuk menjaga kelestarian ikan bilih, jangan sampai ikan bilih ini hanya tinggal cerita. Caranya bagaimana,.. Yang paling penting masyarat di seputaran Danau Singkarak harus saling bahu membahu dalam menjaga kelestarian ikan ciri khas danau singkarak ini”, tambahnya.

Usai kegiatan tersebut, Danramil Singkarak Kapten Inf P. Simanjorang mewakili Kodim 0309/Solok menyampaikan harapan agar apa yang dilakukan itu member dampak dan manfaat bagi masyarakat salingka Danau Singkarak, khususnya Saning Baka sebagai pusat pelaksanaannya.

“Tentunya kita berharap semoga bibit ikan yang ditabur berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat, dan bagi ekosistem danau kebanggaan Kabupaten Solok ini”, ujar Simanjorang. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu